Selamat Datang

SELAMAT DATANG DI DUNIA BELAJAR INDAH

Minggu, 21 Mei 2023

WISATA DIGITAL GURU "SHARING AND GROWING TOGETHER"

Singkawang, 20 Mei 2023 - Untuk meningkatkan kemampuan Guru di Kota Singkawang, Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kota Singkawang bersinergi serta berkolaborasi dengan Disdikbud Kota Singkawang mengadakan workshop dengan tema “Workshop Literasi Digital “SAGUSAMED dan SAGUSAPIJAR/EDU GAME) dan Launching Pekan Raya IT Se-Kalbar” yang bertempat di Taman Teratai Indah.

Workshop kali ini diadakan dalam 3 batch yang terbagi dengan metode Daring dan Luring, yang diharapkan dapat meningkatkan kapasitas dan kapabilitas Guru terutama dalam bidang Teknologi Informasi.

Salah satu narasumber workshop ini, yaitu Bapak Andri Suwandi, S.Pd. mengatakan Wisata Digital Guru merupakan sebagai aksi nyata dalam berbagi praktik baik mewujudkan transformasi digital dan kemerdekaan belajar bagi Guru yang berpihak kepada murid/siswa.

"Ini adalah aksi nyata dari IGI untuk berbagi praktik dan sebagai sarana Upskilling bagi guru untuk mewujudkan Merdeka Belajar," - kata Andri.

Salah satu peserta Workshop, Indah Rahmawati, S.Pd. mengemukakan, bahwa workshop ini sangat bermanfaat dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

"Workshop ini bisa menambah ilmu mengenai penggunaan media pembelajaran digital yang saat ini sangat diminati oleh siswa, harapannya dapat meningkatkan gairah belajar siswa dan menunjang prestasi belajar,- tutur Indah."

"Semoga workshop seperti ini lebih sering dilaksanakan, sehingga pembelajaran yang diberikan guru terhadap siswa jadi lebih menarik, dan sebagai media silaturahmi serta sharing antar guru se-Kota Singkawang, - pungkas Indah"






Tidak ada komentar:

Posting Komentar